Mulai tanggal 1 Oktober 2012 harga tiket commuter line akan naik sebesar Rp 2.000,00 dengan alasan untuk meningkatkan pelayanan maka dibuat keputusan demikian. Pihak PT. KAI berjanji untuk memperbaiki pelayanan yang akan diberikan kepada penumpang, salah satunya dengan cara menambahkan jumlah gerbong sebanyak 30 buah. Tapi apakah kali ini akan benar janji tersebut akan dipenuhi? karena setiap kali pihak KAI menaikan harga tiket selalu saja mencoba memberikan janji-janji yang nyatanya tidak terpenuhi. Masalah KAI masih begitu kompleks seperti halnya sering terjadi keterlambatan kedatangan kereta, pendingin ruangan yang tidak berfungsi dengan baik, kereta masih suka mengalami kerusakan ditengah perjalanan. Hal tersebut terdengar begitu sepele, namun cukup mengganggu kenyamanan para penumpang. Para penumpang menjadi kepanasan di dalam kereta bila pendingin ruangan tidak berfungsi dengan baik, akan terasa begitu sangat pengap dalam keadaan penuh sesak . Waktu perjalanan pun menjadi mulur, misal yang tadinya dapat ditempuh dalam waktu 1 jam menjadi 2 jam akibat keterlambatan kedatangan kereta dan kerusakan dalam perjalanan. Para pengguna setia kereta api berharap banyak akan perbaikan pelayanan dan fasilitas. Semoga saja perbaikan-perbaikan tersebut terus dilakukan oleh pihak PT.KAI tidak hanya sekedar janji semata karena ingin menaikan harga tiket.